Awalnya otto bekerja menjadi seorang sales yang menjual teh, gula dan kopi, lalu berhenti pada tahun 1864. Otto lebih menekuni penemuannya, sehingga ia mulai bermimpi dan mendirikan Engine Manufacturing Company N.A & Otto, yang merupakan perusahaan atau pabrik pertama yang memproduksi mesin pembakar dalam di Jerman. Otto terus menekuni serta menyempurnakan penemuan Entiene Lenoir. Pada tahun 1862, Otto telah membuat model mesin baru yang bekerja atas dasar empat dorongan putaran dan sudah mulai membuat jenis mesin tersebut.
Otto sempat mengalami kesulitan pada sistim pembakaran supaya dapat menggerakan mesin lebih praktis, sehingga ia meninggalkan projek mesin 4 tak dan mulai ingin menyempurnakan mesin 2 tak yang di gerakkan dengan bahan bakar gas, dan hasil kerja kerasnya telah di patenkan pada tahun 1863. Pada tahun yang sama ia bertemu dengan patnernya seorang pengusaha gula bernama Eugenne Langen yang membiayai semua penelitian dan ciptaannya.
Pada tahun 1867 mesin sistim dua dorongan putaran yang menggunakan bahan bakar gas telah mendapat medali dalam WORD FAIR yang di adakan di Paris. Pada tahun 1872, Otto merekrut seorang enginner muda bernama Gottlieb Daimler. Kerjasama mereka mampu memajukan pabrik yang sudah di dirikan. Selanjutnya mesin Otto telah menjadi pelopor pembuatan mobil Gottlieb Daimer dan Karl Benz.
Mobil Daimer yang pertama di buat memiliki kekuatan 6 tenaga kuda, dan di jual kepada Pangeran Wales. Selanjutnya mobil Benzine Buggy telah di patenkan pada tahun 1895. Meskipun telah mendapat benyak keuntungan dari penjualan mesin 2 tak tersebut, tidak membuat Otto melupakan mimpinya tentang mesin 4 tak yang mengompres campuran bahan bkar minyak dan udara sebelum terjadi pembakaran yang dapat menjadi tenaga pendorong putaran.
Pada tahun 1876 ia telah berhasil menciptakan model mesin 4 tak yang pertama, dan hak patennya telah diperoleh setahun kemudian. Mesin 4 tak mendapat respon yang sangat baik, dalam waktu 10 tahun telah terjual lebih dari 30.000 mesin, hal tersebut membuat mesin tipe Leonir menjadi tersisih. Pada tahun 1886, penemuan Otto sempet diperkarakan oleh orang Perancis yang bernama Alphonse Beau de Rochas, karena memiliki ide yang sama di tahun 1862. Namun Alphonse tidak dapat dianggap sebagai penemu mesin 4 tak karena tidak pernah dipublikasikan dan di pasarkan, meskipun sudah di patenkan. Otto mendapatkan ide pembuatan mesin 4 tak dari mesin 2 tak ciptaan Lenoir, sehingga ia tidak kehilangan hak paten dan mesin buatannya masih tetap laku di pasaran. Otto meninggal pada tahun 1891 pada usia 59 tahun.
Sekian ulasan tentang penemu mesin 4 tak yaitu Nicolaus Otto, semoga dapat menjadi inspirasi kita menemukan penemuan mesin-mesi lainnya.
Sumber : Kolom-Biografi
Ditulis Oleh : Unknown ~ Informasi Online ~
Anda Sedang Membaca Artikel Tentang "Nicolaus Otto - Penemu Mesin 4 Tak" Diposting Oleh Unknown pada hari Jumat, 07 November 2014. Saran dan Kritik Dapat Anda Sampaikan Lewat FORMULIR KONTAK di sebelah kanan, Terimakasih atas kunjungannya,Semoga Bermanfaat... "SALAM SUKSES DARI KAMI...!"
0komentar:
Posting Komentar